Kamis, 25 September 2008

SIKAP MENTAL PEMBISNIS ONLINE

Ada beberapa sikap mental yang harus di miliki setiap orang yang ingin memulai bisnis online. Di antaranya adalah percaya diri, tekun, fokus, dan sabar. Namun saya rasa masih banyak lagi sikap mental para pembisnis online, baik sebagai pemula maupun yang sudah berpengalaman. mengapa yang berpengalaman harus tetap memiliki sikap demikian? Jawabannya karena setiap saat meskipun anda telah mencapai kesuksesan, tetapi ada saatnya anda harus kembali kepada kegagalan. Hal ini memang dialami oleh setiap orang, namun asalkan anda tetap konsisten menjalaninya, maka saya yakin kegagalan itu bisa anda hindari.

1. Percaya diri
Mungkin saja diantara sekian banyak penduduk di tempat tinggal anda terdapat beberapa orang yang memiliki percaya diri yang kuat. Anda bisa melihatnya dari tutur kata, prilaku sehari - hari orang tersebut. Lalu untuk apa saya mengatakan hal demikian?

Baiklah, orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi bisa merasakan keadaan sekelilingnya. Dia mampu menghadapi berbagai macam sulitnya situasi, Oleh karena itu, sebagai pembisnis online anda tidak boleh menyesali diri sendiri pada saat ada kesulitan. Anda harus dengan pasti memecahkannya, carannya seperti mencari jawaban di search engine ( mesin pencari ) contohnya google, yahoo, msn, dan lain - lain. Anda juga bisa menggunakan forum sosial seperti friendster, sohibku, yahoo answer, dan lain - lain. Masih banyak lagi alternatif lain agar anda keluar dari permasalahan berbisnis online.

2. Tekun

Sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk tekun dalam menjalani usaha. Tidak ada orang yang kaya raya mendadak atau sukses tanpa menjalani proses. Sama halnya anda menanam padi, anda tidak akan dapat menikmati sebutir nasi pun jika anda tidak tekun merawat dan menjaganya setiap saat. Begitu juga dengan berbisnis online, sebagai pemula anda memang ditunut menjelajahi seluruh pelosok website agar anda semakin banyak teman, modal, dan usaha. Lalu apakah Anda harus menghabiskan waktu berjam - jam di depan komputer? Saya tekankan "tidak", karena dalam berbisnis online anda hanya di tuntut paling lama 3 - 5 jam sehari, jadi sisa waktu anda masih ada 19 jam. Sebentar sekali?!? Ya, memang begitu, namun semakin lama anda meluangkan waktu, maka hasil yang anda dapat akan semakin banyak pula.:)

3. Fokus

Dalam dunia bisnis online sangat banyak jenis usaha atau bisnis yang bisa anda pilih. Saran saya kali ini adalah pilih bisnis yang mudah terlebih dahulu seperti PTC ( Paid To Click ). Apa itu??? ITu adalah jenis bisnis online yang membayar setiap anggotan atau membernya mengklik iklan - iklan yang di sediakan, hal ini sangat mudah bahkan yang paling mudah, aman, serta GRATIS!!! Mengapa bisa gratis? Agar anda bisa mengerti, maka akan saya jelaskan sedikit. Misalnya anda menjadi member di situs PTC tertentu, lalu anda mengklik iklan yang di sediakan maka dalam hitungan 30 detik atau kurang anda akan mendapat bayaran. Mudah bukan? Agar lebih jelasnya nanti anda bisa membaca artikel saya tentang bisnis PTC. Saran saya agar anda fokus pada satu atau dua bisnis online saja dulu, hal ini agar anda lebih bisa mengatur waktu serta membuat anda lebih cepat berhasil.

4. Sabar

Pekerjaan tanpa diikuti perasaan sabar, maka hasil yang didapat tidak akan memuaskan bahkan bisa tidak ada. Jadi ada baiknya anda sabar dalam berbisnis online. Karena dalam berbisnis online selalu menggunakan koneksi internet yang terkadang terdapat gangguan. Namun jangan pesimis dulu, karena masih banyak jalur akeses yang lebih cepat, murah, dan jarang terdapat gangguan. Sekarang saya beri anda solusi agar anda tidak mendapati hal yang demikian. Kapan anda browsing internet? Pagi, siang, atau malam? Saya sarankan malam atau pagi saja. Mengapa? Yah, karena biasanya jaringan sangat sibuk ketika dalam keadaan terlalu banyaknya orang menggunakannya. Siang hari merupakan waktu yang kurang tepat, lebih baik malam atau pagi. Karena pada saat yang demikian orang jarang sekali menggunakan internet. Walaupun demikian, tidak ada salahnya juga anda mencoba pada waktu kapan pun sesuai apa yang anda mau :).

Saya rasa cukup pembahasan kali ini, lain kali saya akan membahasnya lagi. Perlu saya tekankan lagi bahwa sikap - sikap di atas hanya sebagian kecil dari sikap - sikap yang ada dalam meraih kesuksesan. Jadi saya mohon kepada anda teruslah menjadi orang yang haus akan informasi dan inspirasi dari orang lain. Tetap semangat!;)

Tidak ada komentar: